Minggu, 29 Maret 2009

'HARPITNAS' (Hari Kecepit Nasional)

Tiba-tiba saja pikiran ini muncul, yah daripada ga ada ide tak post aja sekalian. Maaf bagi yang terlanjur baca postingan wagu ini.

Di alam keseharian, kita mengenal bebearapa akronim (singkatan kata...... Eh, akronim apa sinonim ya? Akronim deh kayaknya) dari hari-hari khusus di negara kita. Sebut saja Hardiknas yang kependekan dari Hari Pendidikan Nasional, dan Harkitnas kependekan dari Hari Kebangkitan Nasional, adalah dua dari yang benar-benar saya ingat. Pada hari-hari tersebut setiap tahunnya kita akan menghormatinya dengan berbagai acara, misal upacara bendera, temu dialog, atau membuat artikel untuk dimuat di koran dan blog.

Nah!! Lha ini?!?! Hari yang satu ini memang membuat agak aras-arasen kalo berjumpa dengannya. "HARPITNAS", kependekan dari hari kecepit nasional. Hari yang muncul beberapa kali dalam setahun, karakteristiknya yang ngebuat aras-arasen itu adlah letak hari ini yang berada di antara dua hari libur dan di hari kerja pula, pada tahun 2009 inipun sudah ada 3 'harpitnas'. Klao saya, saat waktu jaman sekolah dulu biasanya berpikir, "kalau hari ini diliburkan sekalian pasti uenak, bisa jadi kenikmatan tak tertunda", hehe... yah begitulah hidup memang tidak akan selalu merasa enak, kenikmatan berlebih malah bisa bikin orang maboek! mungkin 'harpitnas' ini adalah cambuk kecil untuk mengingatkan bahwa kenikmatan duni ada batasnya, dan untuk kesenangan berikutnya berharga kesulitan di waktu sebelumnya. Dan bisa jadi kebahagiaan kita disembunyikan di salah satu 'harpitnas' itu.

Yup that's all, makasih atas kunjungannya :D

Tidak ada komentar: